Assalamu alaiku wr.wb
Salam sahabat Oploz...
Kali ini saya akan share Cara Membackup ROM Android Melalui CWM Recovery

Oke kali ini mari kita belajar Cara Membackup ROM Melalui CWM Recovery Tanpa PC.
Backup ROM sangat berguna bagi anda yang suka menggonta-ganti ROM atau suka bereksperimen dengan beraneka ragam tweaks android yang bisa menyebabkan resiko Bootloop & semacamnya. Bila suatu saat terjadi bootloop, anda tidak perlu lagi bolak-balik ke Google mencari cara memperbaiki android yang Bootloop. Backupan ROM sangat bermanfaat untuk mengembalikan ROM yang rusak.
Cara Membackup ROM Android Melalui CWM Recovery Tanpa PC

Pertama kali yang harus kita persiapkan sebelum backup ROM melalui CWM Recovery, tentu saja. Membuat backupan ROM memerlukan kapasitas memory yang tidak sedikit. Anda pasti tahu berapa ukuran ROM android anda yang sebenarnya. Misalkan 400MB. Maka persiapkan kapasitas memory SDCard anda paling tidak lebih 100MB dari ROM aslinya (500MB+).Isi baterai android anda kurang lebih 70% karena backup ROM itu memakan waktu yang banyak sekitar 5 sampai 10 menit.

Baik, berikut step by step Cara Membackup ROM Android Melalui CWM Recovery.
1. Pertama masuk ke "CWM Recovery Mode". Cara masuk ke Recovery Mode (CWM) setiap handphone   berbeda-beda. Saya yang memakai Samsung Galaxy Young GT-S5360
2. Tekan Volume Up + Power + Home (Tombol Tengah). Tekan 3 tombol ini secara bersamaan. setelah muncul logo lepaskan.
3. Sesudah masuk ke CWM Recovery, pilih backup and restore, selanjutnya klik backup.Gunakan Volume Up dan Volume Down untuk menaik-turunkan Cursornya dan tombol Home (Tengah) untuk OK.
4. Tunggu sejenak hingga prosesnya selesai, bila berhasil anda bisa melihat file backupannya tersebut di folder /SDCard/clockworkmod/backup


Semoga bermanfaat untuk sobat.
Saam Oplozer...


0 comments:

 
Oplozite © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top